TERBARU

Prestasi

pelatihan

Event

Selasa, 05 Juni 2012

Sepak Takraw Andalan Kota Batam


berita ini sudah terpublish pada tanggal 14 november 2011
Video wawancara batam TV dengan walikota Batam mengenai Sepak takraw andalan Kota Batam

BATAM – Olah Raga Sepak Takraw merupakan olah raga khas Melayu. Di Batam, warga pulau khususnya sudah terbiasa memainkan olah raga yang dalam bahasa Melayu disebut Sepak Raga.
Untuk menghidupkan dan memasyarakatkan olah raga campuran dari sepak bola dan bola voli ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar turnamen sepak takraw antar pelajar dan umum se-Kota Batam.
Kompetisi ini, direncanakan akan dibuka, Kamis (24/11) oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan di lapangan Engku Puteri Batam Center. Selanjutnya, kompetisi sendiri akan digelar di sport hall Sekolah Harapan Utama dan sekolah Kartini. “Dalam pembukaan nanti sekaligus akan dideklarasikan sepak takraw sebagai olah raga andalan Batam,” kata Dahlan.
Dahlan mengatakan sudah menggelar rapat dengan stakeholder terkait untuk kelancaran even ini. Kegiatan ini juga diselaraskan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun Batam ke-182 tahun.
Momentum ini, sebut Dahlan diharapkan menjadi motivasi awal khususnya bagi pelajar untuk mengenalkan olah raga ketangkasan ini. “Saat ini anak-anak sudah banyak mengenal game dan internet. Dengan disosialisasikan olah raga ini, diharapkan anak-anak mulai mau bersoasialisasi dengan lingkungan di luar rumah,” papar Dahlan.
Dalam kompetisi ini, sekitar 100 sekolah akan ikut serta. Bahkan, bagi sekolah negeri diwajibkan mengirimkan kontingennya. Dari kalangan umum, beberapa klub yang sudah sering berkompetisi sepak takraw juga akan ikut serta seperti perusahaan di kawasan Muka kuning. “Juga bagi tiap Kecamatan diharuskan mengirimkan minimal satu tim,” imbuh Dahlan.
Mantan Humas Otorita Batam (OB) ini menuturkan, tak hanya saat ini, kompetisi sepak takraw juga akan digelar setiap tahun. Bahkan, pada 2012, Pemko Batam akan menganggarkan pembangunan lapangan sepak takraw diseluruh kelurahan di Batam. “Pembinaan bagi altet, pelatih dan wasit juga akan ditingkatkan,” sambung Dahlan.

Posting Komentar

Berikan Pendapat anda tentang artikel di atas

 
Copyright © 2013 Sepaktakraw Batam
Share on design by Pengkot PSTI Batam. Powered bySepakTakraw Batam